PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON BIREUEN

Authors

  • Zulfikar
  • Muhammad Tomi
  • Sri Murniyanti

Keywords:

Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor yang mempengaruhi pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Variabel independen yang diteliti yaitu; Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan (X), dengan variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 63 responden Karyawan PT. PLN (Persero) Tbk. Rayon Kabupaten Bireuen. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F, uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Zulfikar

Studi Ilmu Administrasi Niaga FISIP Umuslim

Muhammad Tomi

Studi Ilmu Administrasi Niaga FISIP Umuslim

Sri Murniyanti

Studi Ilmu Administrasi Niaga FISIP Umuslim

Published

2022-07-25

How to Cite

Zulfikar, Tomi, M., & Murniyanti, S. (2022). PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON BIREUEN. JURNAL LENTERA, 20(7). Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr1/article/view/1313