Pembelajaran Multiliterasi sebagai Wahana Peningkatan Keterampilan Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19

Authors

  • Nia Astuti Universitas Almuslim
  • Priska Filomena Iku Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus

Keywords:

multiliterasi, peningkatan, keterampilan belajar

Abstract

Kecanggihan teknologi saat ini, memberikan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, salah satunya dengan menggunakan pembelajaran multiliterasi. Di tengah wabah Covid 19 yang melanda dunia. Pembelajaran multiliterasi yang dibarengi dengan penggunaan multimedia sanggat cocok untuk diterapkan. Penelitian ini bertujuan memperkenalkan media atau metode pembelajaran berbasis multiliterasi sebagai wahana peningkatan keterampilan belajar siswa di masa pandemi Covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan rancangan kajian pustaka. Data dan sumberdata dalam penelitian ini diperoleh dari beberapa sumber, seperti buku, artikel ilmiah, bahan bacaan literasi, dan bahan bacaan lainnya yang akurat dan terinci. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan pembelajaran multiliterasip menjadi pembe;ajaran yang efektif diterapkan upaya meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada masa pandemi Covid 19. Penggabungan model dan beragam strategi belajar yang menyenangkan dalam pembelajaran multiliterasi ini menjadikan siswa kreatif dan inovatif serta aktif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

Nia Astuti, & Priska Filomena Iku. (2020). Pembelajaran Multiliterasi sebagai Wahana Peningkatan Keterampilan Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 . Aliterasi (Jurnal Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra), 1(1), 12–18. Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/alt/article/view/152

Most read articles by the same author(s)