Pembelajaran Multiliterasi sebagai Wahana Peningkatan Keterampilan Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19

Penulis

  • Nia Astuti Universitas Almuslim
  • Priska Filomena Iku Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus

Kata Kunci:

multiliterasi, peningkatan, keterampilan belajar

Abstrak

Kecanggihan teknologi saat ini, memberikan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, salah satunya dengan menggunakan pembelajaran multiliterasi. Di tengah wabah Covid 19 yang melanda dunia. Pembelajaran multiliterasi yang dibarengi dengan penggunaan multimedia sanggat cocok untuk diterapkan. Penelitian ini bertujuan memperkenalkan media atau metode pembelajaran berbasis multiliterasi sebagai wahana peningkatan keterampilan belajar siswa di masa pandemi Covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan rancangan kajian pustaka. Data dan sumberdata dalam penelitian ini diperoleh dari beberapa sumber, seperti buku, artikel ilmiah, bahan bacaan literasi, dan bahan bacaan lainnya yang akurat dan terinci. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan pembelajaran multiliterasip menjadi pembe;ajaran yang efektif diterapkan upaya meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada masa pandemi Covid 19. Penggabungan model dan beragam strategi belajar yang menyenangkan dalam pembelajaran multiliterasi ini menjadikan siswa kreatif dan inovatif serta aktif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-09-30

Cara Mengutip

Nia Astuti, & Priska Filomena Iku. (2020). Pembelajaran Multiliterasi sebagai Wahana Peningkatan Keterampilan Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 . Aliterasi (Jurnal Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra), 1(1), 12–18. Diambil dari http://journal.umuslim.ac.id/index.php/alt/article/view/152

Artikel Serupa

1 2 3 4 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama