Sosialisasi Strategi Pemasaran Pada Pengusaha Mikro Bolu Bhoi Di Desa Lancok-Lancok Kabupaten Bireuen
DOI:
https://doi.org/10.51179/pkm.v4i1.295Keywords:
bolu bhoi, sosialisasi strategi pemasaran, usaha mikroAbstract
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen bisnis, pengetahuan tentang strategi pemasaran produk dan modal bisnis. Tahapan implementasi PKM, meliputi: tahap pembuatan teknologi tepat guna e-marketing, fase pelatihan yang meliputi: pelatihan manajemen bisnis (pelatihan tentang persiapan dan penyajian laporan keuangan dan pelatihan strategi pemasaran), pelatihan penggunaan e-commerce, permodalan, pelatihan dan simulasi manajemen membuat proposal untuk mengajukan modal dan tahap evaluasi PKM. Hasil yang dicapai yaitu telah memberikan keterampilan kepada pengusaha mikro Bolu Bhoi di Desa Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen. Dari hasil pengabdian yang telah dilakukan, mitra sudah memahami tentang transaksi keuangan dan menyajikan laporan bisnis dengan rapi, benar dan berkesinambungan, meningkatkan pergantian bisnis lebih dari sebelumnya menjadi 75% dan peningkatan pengetahuan tentang modal.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.