Sosialisasi Strategi Pemasaran Pada Pengusaha Mikro Bolu Bhoi Di Desa Lancok-Lancok Kabupaten Bireuen

Authors

  • Saiful Hurri Universitas Almuslim
  • Syarifah Maihani Universitas Almuslim
  • Nursayuti Nursayuti Universitas Almuslim

DOI:

https://doi.org/10.51179/pkm.v4i1.295

Keywords:

bolu bhoi, sosialisasi strategi pemasaran, usaha mikro

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen bisnis, pengetahuan tentang strategi pemasaran produk dan modal bisnis. Tahapan implementasi PKM, meliputi: tahap pembuatan teknologi tepat guna e-marketing, fase pelatihan yang meliputi: pelatihan manajemen bisnis (pelatihan tentang persiapan dan penyajian laporan keuangan dan pelatihan strategi pemasaran), pelatihan penggunaan e-commerce, permodalan, pelatihan dan simulasi manajemen membuat proposal untuk mengajukan modal dan tahap evaluasi PKM. Hasil yang dicapai yaitu telah memberikan keterampilan kepada pengusaha mikro Bolu Bhoi di Desa Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen. Dari hasil pengabdian yang telah dilakukan, mitra sudah memahami tentang transaksi keuangan dan menyajikan laporan bisnis dengan rapi, benar dan berkesinambungan, meningkatkan pergantian bisnis lebih dari sebelumnya menjadi 75% dan peningkatan pengetahuan tentang modal.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Saiful Hurri, Universitas Almuslim

Program Studi Agribisnis

Syarifah Maihani, Universitas Almuslim

Program Studi Agribisnis

Nursayuti Nursayuti, Universitas Almuslim

Program Studi Agroteknologi

Downloads

Published

2022-06-06

How to Cite

Hurri, S., Maihani, S., & Nursayuti, N. (2022). Sosialisasi Strategi Pemasaran Pada Pengusaha Mikro Bolu Bhoi Di Desa Lancok-Lancok Kabupaten Bireuen. RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 60–66. https://doi.org/10.51179/pkm.v4i1.295

Most read articles by the same author(s)