Sosialisasi Strategi Pemasaran Pada Pengusaha Mikro Bolu Bhoi Di Desa Lancok-Lancok Kabupaten Bireuen

Penulis

  • Saiful Hurri Universitas Almuslim
  • Syarifah Maihani Universitas Almuslim
  • Nursayuti Nursayuti Universitas Almuslim

DOI:

https://doi.org/10.51179/pkm.v4i1.295

Kata Kunci:

bolu bhoi, sosialisasi strategi pemasaran, usaha mikro

Abstrak

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen bisnis, pengetahuan tentang strategi pemasaran produk dan modal bisnis. Tahapan implementasi PKM, meliputi: tahap pembuatan teknologi tepat guna e-marketing, fase pelatihan yang meliputi: pelatihan manajemen bisnis (pelatihan tentang persiapan dan penyajian laporan keuangan dan pelatihan strategi pemasaran), pelatihan penggunaan e-commerce, permodalan, pelatihan dan simulasi manajemen membuat proposal untuk mengajukan modal dan tahap evaluasi PKM. Hasil yang dicapai yaitu telah memberikan keterampilan kepada pengusaha mikro Bolu Bhoi di Desa Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen. Dari hasil pengabdian yang telah dilakukan, mitra sudah memahami tentang transaksi keuangan dan menyajikan laporan bisnis dengan rapi, benar dan berkesinambungan, meningkatkan pergantian bisnis lebih dari sebelumnya menjadi 75% dan peningkatan pengetahuan tentang modal.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Saiful Hurri, Universitas Almuslim

Program Studi Agribisnis

Syarifah Maihani, Universitas Almuslim

Program Studi Agribisnis

Nursayuti Nursayuti, Universitas Almuslim

Program Studi Agroteknologi

Diterbitkan

2022-06-06

Cara Mengutip

Hurri, S., Maihani, S., & Nursayuti, N. (2022). Sosialisasi Strategi Pemasaran Pada Pengusaha Mikro Bolu Bhoi Di Desa Lancok-Lancok Kabupaten Bireuen. RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat , 4(1), 60–66. https://doi.org/10.51179/pkm.v4i1.295

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama