OPTIMALISASI LUBUK LARANGAN SEBAGAI DAYA TARIK WISATA MELALUI PROMOSI MEDIA SOSIAL DESA TAMBANGAN JAE

Penulis

  • Enni Sari Siregar STAIN Mandailing Natal
  • Nurintan Siregar STAIN Mandailing Natal
  • Nurliana Hutagalung STAIN Mandailing Natal
  • Ainun Nisa Btr STAIN Mandailing Natal

DOI:

https://doi.org/10.51179/pkm.v7i3.2995

Kata Kunci:

Daya tarik wisata, lubuk larangan, media sosial, promosi

Abstrak

Saat ini, Lubuk Larangan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi besar. Banyak pengunjung yang menganggap bahwa Lubuk Larangan adalah tempat wisata sekaligus lokasi pemeliharaan ikan. Dengan melakukan promosi pariwisata melalui berbagai cara dan media, potensi destinasi wisata ini dapat dikembangkan lebih luas, dengan tujuan membangun citra dan daya tarik wisata tersebut. Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi wisata sangat efektif dalam menjangkau lebih banyak wisatawan. Sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan Lubuk Larangan, penulis melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya anggota Karang Taruna Desa Tambangan Jae. Kegiatan ini dilaksanakan di Lubuk Larangan Desa Tambangan Jae. Metode yang digunakan adalah sosialisasi dan diskusi langsung dengan Karang Taruna. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa anggota Karang Taruna Desa Tambangan Jae mendapatkan pemahaman mengenai pentingnya penggunaan media sosial sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan objek wisata agar lebih dikenal dan menarik lebih banyak pengunjung. Selanjutnya, peserta diajarkan untuk membuat konten menarik, seperti foto dan video, yang dapat dibagikan melalui berbagai media sosial yang mereka gunakan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Enni Sari Siregar, STAIN Mandailing Natal

Program Studi Ekonomi Syariah

Nurintan Siregar, STAIN Mandailing Natal

Program Studi Ekonomi Syariah

Nurliana Hutagalung, STAIN Mandailing Natal

Program Studi Ekonomi Syariah

Ainun Nisa Btr, STAIN Mandailing Natal

Program Studi Ekonomi Syariah

Diterbitkan

2024-12-28

Cara Mengutip

Siregar, E. S., Siregar, N., Hutagalung, N., & Btr, A. N. (2024). OPTIMALISASI LUBUK LARANGAN SEBAGAI DAYA TARIK WISATA MELALUI PROMOSI MEDIA SOSIAL DESA TAMBANGAN JAE. RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat , 7(3), 349–357. https://doi.org/10.51179/pkm.v7i3.2995

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.