ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI SAK (KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UBSI)

Penulis

  • Wawan Haryanto

Kata Kunci:

Pemahaman Akuntansi, Keaktifan Mahasiswa dan Standar Akuntansi Keuangan

Abstrak

Hasil kesimpulan penelitian pengaruh pemahaman akuntansi dan keaktifan mahasiswa secara simultan terhadap penyusunan laporan keuangan sesuai standar akuntansi keuangan diperoleh hasil signifikan sebesar 0,000 berarti nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Pemahaman akuntansi dan keaktifan mahasiswa secara simultan berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan sesuai standar akuntansi keuangan. Sedangakan pengaruh pemahaman akuntansi secara parsial terhadap penyusunan laporan keuangan sesuai standar akuntansi keuangan menunjukan bahwa secara parsial pemahaman akuntansi sangat berpengaruh signifikan terhadap pemahaman penyusunan laporan keuangan, dengan nilai signifikan sebesar 0,000 berarti nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Sedangkan untuk keaktifan mahasiswa tidak pengaruh terhadap Standar Akuntansi Keuangan hasil signifikan sebesar 0,749 berarti nilai sig lebih besar dari 0,05 > (0,749) Dari tabel diatas dapat disimpulkan R2 sebesar 0,498 ini menunjukkan bawah pada penyusunan laporan keuangan sesuai standar akuntansi dipengaruhi pemahaman akuntansi dan keaktifan mahasiswa. Sisanya tidak masuk penelitian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Wawan Haryanto

Program Studi Sistem Informasi UBSI

Diterbitkan

2023-02-27

Cara Mengutip

Haryanto, W. (2023). ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI SAK (KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UBSI). Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 6(5). Diambil dari http://journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr2/article/view/1652

Terbitan

Bagian

Artikel Penelitian