Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 dalam Materi Menulis Naskah Drama

Authors

  • Uswatun Hasanah Universitas Almuslim
  • Wirdatul Isnani Universitas Almuslim

Keywords:

film pendek animasi Covid-19, naskah drama

Abstract

Penelitian yang berjudul “Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 Dalam Materi Menulis Naskah Drama Pada Siswa Kelas XI MAN 7 Bireuen”bertujuan untuk mendeskripsikan data tentang perbedan hasil belajar siswa melalui implementasi media film pendek animasi covid-19 dengan  hasil belajar siswa melalui media berbasis cetakan dalam menulis naskah drama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimental. Sampel dalam penelitian ini kelas XI IPA dan XI Agama dengan masing-masing kelas 15 siswa. Pengumpulan data menggunakan pre-test dan post-test. Teknis analisis data menggunakan 1) uji normalitas 2) uji homogenitas dan 3) Uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 3,69 > 1,70. Dengan demikian (Ho) ditolak dan (Ha) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui implementasi media film animasi Covid-19 dengan hasil belajar siswa melalui media berbasis cetakan dalam menulis naskah drama pada siswa kelas XI MAN 7 Bireuen.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Uswatun Hasanah, Universitas Almuslim

<br data-mce-bogus="1">

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

Hasanah, U., & Isnani, W. . (2021). Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 dalam Materi Menulis Naskah Drama. Aliterasi (Jurnal Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra), 2(1), 24–30. Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/alt/article/view/789