Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 dalam Materi Menulis Naskah Drama

Penulis

  • alterasi Universitas Almuslim
  • Wirdatul Isnani Universitas Almuslim

Kata Kunci:

film pendek animasi Covid-19, naskah drama

Abstrak

Penelitian yang berjudul “Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 Dalam Materi Menulis Naskah Drama Pada Siswa Kelas XI MAN 7 Bireuen”bertujuan untuk mendeskripsikan data tentang perbedan hasil belajar siswa melalui implementasi media film pendek animasi covid-19 dengan  hasil belajar siswa melalui media berbasis cetakan dalam menulis naskah drama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimental. Sampel dalam penelitian ini kelas XI IPA dan XI Agama dengan masing-masing kelas 15 siswa. Pengumpulan data menggunakan pre-test dan post-test. Teknis analisis data menggunakan 1) uji normalitas 2) uji homogenitas dan 3) Uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 3,69 > 1,70. Dengan demikian (Ho) ditolak dan (Ha) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui implementasi media film animasi Covid-19 dengan hasil belajar siswa melalui media berbasis cetakan dalam menulis naskah drama pada siswa kelas XI MAN 7 Bireuen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

alterasi, Universitas Almuslim

<br data-mce-bogus="1">

Diterbitkan

2021-09-30

Cara Mengutip

alterasi, & Isnani, W. . (2021). Implementasi Media Film Pendek Animasi Covid-19 dalam Materi Menulis Naskah Drama. Aliterasi (Jurnal Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra), 2(1), 24–30. Diambil dari http://journal.umuslim.ac.id/index.php/alt/article/view/789

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.