ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN SEORANG MUSLIM DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Penulis

  • Saiful Ramadhan Universitas Al Muslim

Kata Kunci:

Islam, Perilaku pembeli, Al-Quran, Nabi Muhammad SAW

Abstrak

Makalah ini bertujuan untuk menggali apa yang diajarkan Islam sebagai agama tentang perilaku umatnya dalam melakukan pembelian. Dengan kata lain, bagaimana seharusnya perilaku membeli seorang Muslim yang percaya pada Keesaan Tuhan (Allah) dan hari kebangkitan? Tujuan utama dari makalah ini adalah untuk mengungkap beberapa ajaran penting dari Al-quran dan Sunnah (Ajaran Nabi Muhammad SAW) tentang perilaku membeli.

Biografi Penulis

Saiful Ramadhan, Universitas Al Muslim

Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Universitas Almuslim

Diterbitkan

2021-08-12

Cara Mengutip

Ramadhan, S. (2021). ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN SEORANG MUSLIM DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 4(5). Diambil dari http://journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr2/article/view/596

Terbitan

Bagian

Artikel Penelitian

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.