TINGKAT PENERIMAAN KONSEP PRODUK MAKANAN HALAL DIKALANGAN KONSUMEN NON-MUSLIM DI TAIWAN
Kata Kunci:
Makanan Halal, Non-Muslim, Agama, KesehatanAbstrak
Konsep halal pada makanan saat ini tidak hanya menjadi perhatian dikalangan konsumen Muslim tetapi juga bagi non-Muslim. Konsumen non-Muslim menyikapi produk makanan Halal dari sudut pandang agama, sedangkan non Muslim melihatnya dari sudut pandang kesehatan. Dengan meningkatnya kepedulian terhadap kesehatan, bisnis makanan halal saat ini memiliki potensi besar dalam menjaring non-Muslim sebagai target pasar. Konsep halal pada makanan dinilai mewakili kebersihan, kebersihan dan kualitas makanan yang dikonsumsi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya penerimaan yang baik dari konsep makanan halal bagi konsumen non-Muslim sehingga dapat memberi masukan kepada produsen makanan halal untuk melihat konsumen non-Muslim sebagai salah satu target pasar mereka dalam industri makanan halal.