Kepuasaan Pelanggan Di Toko Bangunan Retraco Panton Labu

Penulis

  • Zakaria Yahya Universitas Almuslim

DOI:

https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i2.2048

Abstrak

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco Panton Labu yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Kualitas Pelayanan dan Harga Produk dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco Panton Labu. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Toko Retraco pada bulan Agustus 2017 dan banyaknya sampel sebesar 22 pelanggan di Toko Retraco, pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga Produk (X2) sedangkan Variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Dari Hasil Penelitian uji r sebesar 0,757 menunjukkan bahwa nilai r sebesar ini berada dalam kategori kuat, jika dilihat dari pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco. Sedangkan hasil perhitungan uji F-hitung diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar 12,738 > 3,52 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Jika nilai Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansi < α = 0,05, maka hipotesis menyatakan menerima Ha dan menolak H0, dalam artian secara simultan (bersama-sama) dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada toko Retraco.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Zakaria Yahya, Universitas Almuslim

Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Umuslim

File Tambahan

Diterbitkan

2023-07-06

Cara Mengutip

Yahya, Z. (2023). Kepuasaan Pelanggan Di Toko Bangunan Retraco Panton Labu. Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 7(2). https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i2.2048

Terbitan

Bagian

Artikel Penelitian

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama