Kepuasaan Pelanggan Di Toko Bangunan Retraco Panton Labu
DOI:
https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i2.2048Abstrak
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco Panton Labu yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Kualitas Pelayanan dan Harga Produk dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco Panton Labu. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Toko Retraco pada bulan Agustus 2017 dan banyaknya sampel sebesar 22 pelanggan di Toko Retraco, pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga Produk (X2) sedangkan Variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Dari Hasil Penelitian uji r sebesar 0,757 menunjukkan bahwa nilai r sebesar ini berada dalam kategori kuat, jika dilihat dari pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco. Sedangkan hasil perhitungan uji F-hitung diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar 12,738 > 3,52 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Jika nilai Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansi < α = 0,05, maka hipotesis menyatakan menerima Ha dan menolak H0, dalam artian secara simultan (bersama-sama) dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada toko Retraco.
Unduhan
File Tambahan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Zakaria Yahya
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.