Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Produk Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Bangunan Retraco Panton Labu
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Retraco Panton Labu yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Kualitas Pelayanan dan Harga Produk dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco Panton Labu. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Toko Retraco pada bulan Agustus 2017 dan banyaknya sampel sebesar 22 pelanggan di Toko Retraco, pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga Produk (X2) sedangkan Variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Dari Hasil Penelitian uji r sebesar 0,757 menunjukkan bahwa nilai r sebesar ini berada dalam kategori kuat, jika dilihat dari pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Retraco. Sedangkan hasil perhitungan uji F-hitung diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar 12,738 > 3,52 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Jika nilai Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansi < α = 0,05, maka hipotesis menyatakan menerima Ha dan menolak H0, dalam artian secara simultan (bersama-sama) dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada toko Retraco.
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Bungin, Burhan. 2006. Sosiologi Komunikasi. Jakarta: Kencana Pranada Media Group.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro. Semarang.
Kotler, Philip, dan Kevin, Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa. Bob Sabran. Jilid Kedua. Edisi Tiga Belas. Jakarta; Erlangga.
Kotler, Philip, dan Gary, Amstrong. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta; PT. Prehalindo.
Kriyantono, Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.
Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta; Selemba Empat.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Penelitian. Cetakan Kedelapan. Alfabeta. Bandung.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta; Andi.
_____________. 2011. Service, Quality & Satifaction. Yogyakarta; CV Andi.
_____________. 2012. Kualitas Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta; CV Andi.
______________. 2014. Pemasaran Jasa. Jakarta; Gramedia Cawang.
Yumawanto, Eko. 2011. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Usaha Bahan Bangunan Sembilan Lima di Kecamatan Gunungpati. Universitas Negeri Semarang.
Cahyani, Febby Gita. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Volume 5. Nomor 3. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Zakaria Yahya, Yusrawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.