Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Tiktok

Authors

  • Noviyanti
  • Khairunnisak

Keywords:

Kemampuan Berpikir Matematis, Pembelajaran Fisika, Aplikasi TikTok

Abstract

Pendidikan fisika tingkatan Sekolah Menengah Awal( SMP) banyak menggunakan media sosial selaku media pendidikan, salah satunya merupakan aplikasi TikTok. Riset ini bertujuan buat mengevaluasi akibat pemakaian aplikasi TikTok dalam pendidikan fisika terhadap keahlian berpikir matematis siswa. Metode yang digunakan pengumpulan informasinya lewat sebagian tahap pendidikan fisika yang dicoba oleh siswa SMA dengan memakai perlengkapan TikTok. Informasi tersebut diperoleh lewat metode class action yang mengaitkan siswa SMP Negeri 1 Juli. Hasil penelitian menampilkan kalau pemakaian TikTok dalam pendidikan fisika bisa menginspirasi siswa buat lebih proaktif serta kreatif dalam mengasah keahlian berpikir matematisnya. Dengan aplikasi ini, siswa bisa menghubungkan konsep- konsep fisika dengan pemecahan permasalahan matematika, tingkatkan keahlian berpikir analitis, serta tingkatkan uraian terhadap modul fisika. Penemuan ini membagikan pengetahuan berharga tentang kemampuan pemakaian media sosial semacam TikTok dalam tingkatkan daya guna pendidikan fisika dengan fokus pada pengembangan keahlian berpikir matematis siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Noviyanti

Fakultas Komputer dan Multimedia, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia

Khairunnisak

Fakultas Komputer dan Multimedia, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia

Downloads

Published

2023-11-24

How to Cite

Noviyanti, & Khairunnisak. (2023). Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Tiktok. Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 7(3). Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr2/article/view/2340

Issue

Section

Artikel Penelitian