The Strategi Peningkatan Keuntungan Bagi Pelaku Usaha Mikro Di Cibitung Kabupaten Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.51179/pkm.v8i1.3161Kata Kunci:
Kata Kunci: Laba, Peningkatan, Strategi, UMKMAbstrak
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin besar dan luas, tidak hanya menarik minat masyarakat untuk menjadi pelaku usaha, tetapi juga diperlukan adanya peranan pemerintah untuk meningkatkan aspek ekonomis dari UMKM, agar dapat mendorong pertumbuhan pendapatan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil, sehigga percepatan tercapainya kemakmuran masyarakat secara adil dan merata, dapat diwujudkan. Untuk itu diperlukan adanya upaya untuk mendorong kemajuan usaha UMKM, agar dapat mencapai target yang diharapkan, dengan adanya kesadaran dari pelaku UMKM itu sendiri, terutama dalam memahami bahwa dalam menjalankan usahanya perlu adanya cara atau strategi yang tepat, namun sederhana dan mudah dilakukan. Hal ini diangggap perlu, mengingat semakin banyaknya jumlah UMKM, terutama yang sejenis, sehingga mengakibatkan persaingan yang semakin tinggi, dan juga kondisi perekonomian yang saat ini sedang mengalami kelesuan atau penurunan, untuk agar dapat mengelola dan mengendalikan usahanya sebaik mungkin, tanpa mengurangi kuantitas dan kualitas dari produk yang dijual. Hasil dari kegiatan ini adalah cara atau strategi yang tepat dalam meningkatkan keuntungan. akan membantu pelaku UMKM dalam keberlangsungan usahanya sendiri.dan untuk dapat lebih lagi mengembangkan usahanya. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.


