PELATIHAN PENGAJARAN ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS BAGI GURU-GURU SDN 7 MUARA SATU KECAMATAN MUARA SATU KOTA LHOKSEUMAWE

Authors

  • Chalil As'ari Universitas Almuslim
  • Iswadi Iswadi Universitas Almuslim
  • Muhammad Afrizal Universitas Almuslim

DOI:

https://doi.org/10.51179/pkm.v2i1.200

Keywords:

pelatihan, pengajaran, english for young learners, guru

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat ini bejudul “Pelatihan Pengajaran English for Young Learners (EYL) bagi Guru-guru SDN 7 Muara Satu Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe”, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dan motivasi siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang selama ini dianggap sangat sulit dan membosankan. Oleh sebab itu, pengajaran English for Young Learners (EYL) diperlukan dalam pelatihan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode komunikasi dua arah yang melibatkan semua peserta pelatihan secara aktif sehingga peserta yang hadir akan dikondisikan sebagai penerima pengetahuan yang aktif. Kegiatan PKM melalui pelatihan pengajaran English for young learners dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 13 Februari 2019 yang diikuti oleh guru dan murid SDN 7 Muara Satu Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Hasil pelatihan menunjukkan adanya perubahan ke  arah  yang  lebih baik  lagi  dan  kegiatan ini  akan  menjadi sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh guru maupun murid di kelas.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Chalil As'ari, Universitas Almuslim

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP

Iswadi Iswadi, Universitas Almuslim

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP

Muhammad Afrizal, Universitas Almuslim

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP

Downloads

Published

2019-03-31

How to Cite

As’ari, C., Iswadi, I., & Afrizal, M. (2019). PELATIHAN PENGAJARAN ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS BAGI GURU-GURU SDN 7 MUARA SATU KECAMATAN MUARA SATU KOTA LHOKSEUMAWE. RAMBIDEUN : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 15–19. https://doi.org/10.51179/pkm.v2i1.200

Most read articles by the same author(s)