S,S PENGARUH PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus: Mahasiswa FISIP Universitas Almuslim)
Keywords:
Pengalaman pembelian online, minat beli, toko online SHOPEEAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman pembelian online terhadap minat beli di toko online SHOPEE. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang cara kerjanya meniru model penelitian alam dalam melakukan proses pengumpulan data yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan SPSS 20.0. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa universitas almuslim sedangkan Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa. Berdasarkan Hasil Uji statistik yang telah dilakukan menunjukkan bahwa nilai koefesien dari pengaruh variabel Pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online menggunakan aplikasi shopee pada mahasiswa Universitas Almuslim adalah thitung pengalaman pembelian lebih besar daripada ttabel (thitung>ttabel) yaitu 16,763>1,660 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,001. Artinya Pengalaman pembelian berdampak signifikan pada meningkatnya Minat beli secara online menggunakan aplikasi shopee pada mahasiswa universitas almuslim.