Nurul W PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK NAGASARI DI KABUPATEN BIREUEN
Keywords:
Lokasi, Pelayanan, Kualitas makanan, Keputusan Pembelian, NagasariAbstract
Pemasaran merupakan suatu proses usaha untuk memudahkan barang dan jasa dari lokasi produsen sampai ke konsumen akhir. Sampai saat ini pemasaran sangat mempengaruhi suatu perusahaan untuk bisa bertahan didalam pangsa pasar. Dalam suatu pemasaran maka strategi menjadi faktor yang sangat diperlukan yang bertujuan untuk dapat menentukan berhasil atau tidaknya pemasaran produk oleh perusahaan. Kualitas produk merupakan senjata strategis yang potensial untuk mengalahkan pesaing. Jadi hanya perusahaan dengan kualitas produk paling baik yang akan tumbuh dengan pesat, dan dalam jangka panjang perusahaan tersebut akan lebih berhasil dari perusahaan yang lain. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen serta berada dipusat keramaian merupakan modal penting dalam memajukan sebuah usaha, Karena sebelum seseorang memutuskan untuk membeli, mereka akan mempertimbangkan lokasi penjualan tersebut. Dengan lokasi yang strategis dapat memperbesar peluang untuk menarik perhatian konsumen. Sebaliknya, apabila lokasi usaha tersebut kurang bagus, maka penjualan pun nantinya kurang maksimal. Dalam sebuah usaha sangat diperlukan pelayanan yang baik agar pelanggan merasa diutamakan dan diperhatikan, dengan pelayanan yang baik perusahaan akan mempertahankan pelanggannya agar tetap setia menggunakan barang yang ditawarkan, dengan demikian akan membuat konsumen merasa puas dan percaya terhadap produk barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.