Nurul W PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK NAGASARI DI KABUPATEN BIREUEN

Authors

  • NURUL WAHIDA UNIVERSITAS ALMUSLIM

Keywords:

Lokasi, Pelayanan, Kualitas makanan, Keputusan Pembelian,  Nagasari

Abstract

Pemasaran merupakan suatu proses usaha untuk memudahkan barang dan jasa dari lokasi produsen sampai ke konsumen akhir. Sampai saat ini pemasaran sangat mempengaruhi suatu perusahaan untuk bisa bertahan didalam pangsa pasar. Dalam suatu pemasaran maka strategi menjadi faktor yang sangat diperlukan yang bertujuan  untuk dapat menentukan berhasil atau tidaknya pemasaran produk oleh perusahaan. Kualitas produk merupakan senjata strategis yang potensial untuk mengalahkan pesaing. Jadi hanya perusahaan dengan kualitas produk paling baik yang akan tumbuh dengan pesat, dan dalam jangka panjang perusahaan tersebut akan lebih berhasil dari perusahaan yang lain. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen serta berada dipusat keramaian merupakan modal penting dalam memajukan sebuah usaha, Karena sebelum seseorang memutuskan untuk membeli, mereka akan mempertimbangkan lokasi penjualan tersebut. Dengan lokasi yang strategis dapat memperbesar peluang untuk menarik perhatian konsumen. Sebaliknya, apabila lokasi usaha tersebut kurang bagus, maka penjualan pun nantinya kurang maksimal. Dalam sebuah usaha  sangat diperlukan pelayanan yang baik  agar  pelanggan merasa diutamakan dan diperhatikan, dengan pelayanan yang baik perusahaan akan mempertahankan pelanggannya agar tetap setia menggunakan barang yang ditawarkan, dengan demikian  akan membuat konsumen merasa  puas  dan percaya terhadap produk barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.  

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-28

How to Cite

NURUL WAHIDA. (2021). Nurul W PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK NAGASARI DI KABUPATEN BIREUEN. Jurnal Ilmu Adminsitrasi Bisnis (JIAB), 4(4), 1–10. Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jiab/article/view/881