PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Karyawan PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Kabupaten Bireuen)

Authors

  • Nova reni Administrasi Bisnis

Keywords:

Kompensasi, Lingkungan kerja, Kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Bireuen. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pemilihan sampel untuk penelitian ini dilakukan secara sensus (sampel jenuh). Dimana sampel dalam penelitian ini adalah semua karyawan sebanyak 50 orang. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda di peroleh bahwa faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah lingkungan kerja hal ini di buktikan dengan nilai standardized residual yang terbesar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Bireuen. Kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Bireuen. Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Bireuen. Kompensasi yang tinggi dan lingkungan kerja yang memadai akan meningkatkan kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-10

How to Cite

Nova reni. (2019). PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Karyawan PT. SPBU Amalia Zahwa Juli Kabupaten Bireuen). Jurnal Ilmu Adminsitrasi Bisnis (JIAB), 2(2), 47–54. Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jiab/article/view/922