Penerapan Model Direct Intruction terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Bulu Tangkis Kelas X di SMA Negeri 2 Peusangan

Authors

  • Mirza Mirza Universitas Islam Kebangsaan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i3.2122

Keywords:

Direct Intruction, Hasil Belajar, Kabupaten Bireuen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Direct Intruction terhadap hasil belajar peserta didik pada materi bulu tangkis kelas X di SMA Negeri 2 Peusangan. Pengumpulan data dilakukan pada 12 s/d 14 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretest posttest control design. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 peusangan dengan sampel penelitian berjumlah 146 peserta didik. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan uji t dengan bantuan Exel 2007 pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukkan Dari hasil penelitian tersebut diperoleh hasil t hitung > t table (4,08 > 2,00) dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05, sehingga disimpulkan model Direct Intruction berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik kelas X pada materi bulu tangkis di SMA Negeri 2 Peusangan.

Downloads

Download data is not yet available.

Additional Files

Published

2023-08-05

How to Cite

Mirza, M. (2023). Penerapan Model Direct Intruction terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Bulu Tangkis Kelas X di SMA Negeri 2 Peusangan . Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 7(3). https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i3.2122

Issue

Section

Artikel Penelitian