Penerapan Model Direct Intruction terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Bulu Tangkis Kelas X di SMA Negeri 2 Peusangan
DOI:
https://doi.org/10.51179/ltr2.v7i3.2122Keywords:
Direct Intruction, Hasil Belajar, Kabupaten BireuenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Direct Intruction terhadap hasil belajar peserta didik pada materi bulu tangkis kelas X di SMA Negeri 2 Peusangan. Pengumpulan data dilakukan pada 12 s/d 14 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretest posttest control design. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 peusangan dengan sampel penelitian berjumlah 146 peserta didik. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan uji t dengan bantuan Exel 2007 pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukkan Dari hasil penelitian tersebut diperoleh hasil t hitung > t table (4,08 > 2,00) dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05, sehingga disimpulkan model Direct Intruction berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik kelas X pada materi bulu tangkis di SMA Negeri 2 Peusangan.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mirza Mirza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.