Analisis pengaruh experiential marketing, perceived quality, dan advertising terhadap keputusan pembelian produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen

Authors

  • Mulyani Mulyani Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Almuslim, Bireuen, Aceh, Indonesia.

DOI:

https://doi.org/10.51179/jsp.v5i3.1720

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di desa Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, tepatnya pada usaha Le Parte Coffee Shop Matang Raya Hotel milik Bapak Nasruddin, yang dilaksanakan pada bulan April 2018. Pengambilan sampel didasarkan pertimbangan bahwa responden pernah membeli dan mengkonsumsi produk Kopi Le Parte Bapak Nasruddin yaitu sebanyak 35 sampel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, perceived quality dan advertising secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen. Data dikumpulkan dengan mengisi questioner menggunakan skala likert, kemudian data tersebut diolah secara kuantitatif menggunakan program SPSS untuk menganalisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel perceived quality (X2) dan advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen, sedangkan variabel experiential marketing (X1) tidak berpengaruh signifikan. Selanjutnya secara simultan variabel experiential marketing (X1), variabel perceived quality (X2), dan variabel advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen.

Kata Kunci: Analisis Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising, Keputusan Pembelian Produk Kopi Le Parte

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andrawina, R. (2013). Analisis Pengaruh Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian Pada ProdukLuwak White Koffie (Studi Kasus pada Komunitas PecintaKopi Noesantara “KOPI KOE”).

Caesara, V., Usman, M., & Baihaqi, A. (2017). Analisis pendapatan dan efisiensi pemasaran biji kopi (green bean) arabika di Kabupaten Bener Meriah. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian, 2(1), 250-261.

Hanum, A. (2021). Analisis Citra Citra Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Quantum Ict Di Medan. Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), 4(2), 43-49.

Ulita, N. (2019). Tinjauan Warna Pada Visual Branding Warung Kopi Lokal. Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain, 4(2), 205-223.

Roynaldi, R. (2019). Alih Fungsi Lahan Pertanian Ke Pertambangan Emas Serta Dampaknya Terhadap Sosial Ekonomi Dan Budaya Masyarakat, (Doctoral dissertation).

Downloads

Published

2021-10-31

How to Cite

Mulyani, M. (2021). Analisis pengaruh experiential marketing, perceived quality, dan advertising terhadap keputusan pembelian produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen. Jurnal Sains Pertanian, 5(3), 113–120. https://doi.org/10.51179/jsp.v5i3.1720

Issue

Section

Articles