Analisis pengaruh experiential marketing, perceived quality, dan advertising terhadap keputusan pembelian produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen
DOI:
https://doi.org/10.51179/jsp.v5i3.1720Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di desa Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, tepatnya pada usaha Le Parte Coffee Shop Matang Raya Hotel milik Bapak Nasruddin, yang dilaksanakan pada bulan April 2018. Pengambilan sampel didasarkan pertimbangan bahwa responden pernah membeli dan mengkonsumsi produk Kopi Le Parte Bapak Nasruddin yaitu sebanyak 35 sampel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, perceived quality dan advertising secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen. Data dikumpulkan dengan mengisi questioner menggunakan skala likert, kemudian data tersebut diolah secara kuantitatif menggunakan program SPSS untuk menganalisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel perceived quality (X2) dan advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen, sedangkan variabel experiential marketing (X1) tidak berpengaruh signifikan. Selanjutnya secara simultan variabel experiential marketing (X1), variabel perceived quality (X2), dan variabel advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen.
Kata Kunci: Analisis Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising, Keputusan Pembelian Produk Kopi Le Parte
Downloads
References
Andrawina, R. (2013). Analisis Pengaruh Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian Pada ProdukLuwak White Koffie (Studi Kasus pada Komunitas PecintaKopi Noesantara “KOPI KOE”).
Caesara, V., Usman, M., & Baihaqi, A. (2017). Analisis pendapatan dan efisiensi pemasaran biji kopi (green bean) arabika di Kabupaten Bener Meriah. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian, 2(1), 250-261.
Hanum, A. (2021). Analisis Citra Citra Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Quantum Ict Di Medan. Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), 4(2), 43-49.
Ulita, N. (2019). Tinjauan Warna Pada Visual Branding Warung Kopi Lokal. Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain, 4(2), 205-223.
Roynaldi, R. (2019). Alih Fungsi Lahan Pertanian Ke Pertambangan Emas Serta Dampaknya Terhadap Sosial Ekonomi Dan Budaya Masyarakat, (Doctoral dissertation).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Sains Pertanian (JSP)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.