Analisa Sistem Informasi Cv Sukma Jaya Motor Berbasis Web

Penulis

  • M. Fadlinur Universitas Almuslim
  • Iqbal Universitas Almuslim
  • Sriwinar Universitas Almuslim

DOI:

https://doi.org/10.51179/ilka.v1i1.1895

Kata Kunci:

Website, sistem informasi, penjualan, bengkel, PHP

Abstrak

Perkembangan dunia internet sangat diharapkan untuk masa sekarang ini karena semakin banyak perusahaan swasta, instansi dan institusi pendidikan sangat tinggi akan  kebutuhannya  untuk  dijadikan  layanan  informasi.  Dalam  penelitian  ini  akan mencoba membuat Sistem Informasi CV. SUKMA JAYA MOTOR yang beralamatkan di Meunasah Blang saat ini masih menggunakan sistem penjualan secara manual.  Di antara  faktor  yang  terkait  dari sistem manual  tersebut  adalah  kurangnya informasi secara luas, sistem analisis penjualan yang kurang efisien dan beberapa faktor lainnya. Metode yang digunakan dalam perancangan dan pembuatan perangkat lunak ini adalah metode Waterfall, bahasa pemrograman yang digunakan sebagai server-side scripting adalah PHP 5.2.2, HTML, Cascading Style Sheet (CSS) sebagai representasi content, Macromedia Dreamweaver MX, database MySQL sebagai penyimpanan data. Penelitian  ini  akan  menghasilkan  suatu  Sistem  Informasi  Penjualan  Spare Part Mobil dan Bengkel Berbasis Web pada CV. SUKMA JAYA MOTOR yang memiliki interface sesuai sehingga dapat memberikan informasi secara luas dan bisa mempermudah proses transaksi penjualan spare part dan bengkel secara praktis

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.citations##

Agitya, Lingga. 2013. “Eksplorasi Metodologi SDLC”. Sistem Informasi UNIKOM.

Dessy, Kardinal Kushady. 2003. “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada PT. Wisanamitra Argakarya”. Skripsi. Jakarta: Program Studi Komputerisasi Akuntansi Jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara.

Kurniawan, Faridz. 2010. “Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Berbasis E-Commerce Di CV. SIT Centre Surabaya”. Skripsi. Surabaya: Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN”.

Riadi, Muchlisin. 2012. Pengertian dan Siklus Sistem Informasi. http://www.kajianpustaka.com/2012/10/pengertian-dan-siklus-sisteminformasi. html. 19.00 WIB , 17 Februari 2017.

Wendy. 2009. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Objek pada CV Bhakti Karya. Skripsi: Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma. Wikipedia. 2017. https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi . 09.00 WIB, 11 Januari 2017.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-02-13

##submission.howToCite##

Fadlinur, M., Iqbal, I., & Sriwinar, S. (2023). Analisa Sistem Informasi Cv Sukma Jaya Motor Berbasis Web. Jurnal Ilmu Komputer Aceh, 1(1), 21–24. https://doi.org/10.51179/ilka.v1i1.1895

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama