PERSEPSI SISWA SEKOLAH DASAR TERHADAP PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN LKS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS DARING
DOI:
https://doi.org/10.51179/vrs.v13i1.504Kata Kunci:
persepsi, pembelajaran IPA, LKS, daringAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas V SDIT Azkiya Bireuen terhadap pembelajaran IPA menggunakan LKS dalam pembelajaran berbasis daring. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di SDIT Azkiya Bireuen. Instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan angket, dengan memberikan sejumlah pertanyaan untuk dijawab terhadap responden yang berjumlah 40 siswa kelas V SDIT Azkiya Bireuen. Angket tersebut digunakan untuk mengetahui persepsi siswa mengenai pembelajaran IPA menggunakan LKS dalam pembelajaran berbasis daring learning. Angket berupa angket terbuka yang memberi kebebasan bagi siswa untuk memberikan tanggapan, biasanya berupa pertanyaan dan siswa dapat menulis sendiri jawabannya dalam bentuk uraian. Angket tersebut berupa angket respon siswa setelah pembelajaran daring learning. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran IPA menggunakan LKS dalam pembelajaran berbasis daring membawa dampak yang sangat positif bagi siswa kelas V SDIT Azkiya Bireuen. Hal ini terlihat dari persentase jumlah siswa yang menyukai pembelajaran IPA menggunakan LKS dalam pembelajaran berbasis daring yaitu sejumlah 69,50% menyatakan menyukai pembelajaran IPA menggunakan LKS dalam pembelajaran berbasis daring
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Hambali, Muthmainnah

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
