MENGGUNAKAN KOMIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA KELAS X SISWA SMK NEGERI 3 LHOKSEUMAWE TAHUN PELAJRAN 2021/2022

Authors

  • Nurlaila

Keywords:

Komik Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris

Abstract

Sudah terbukti bahwa guru guru adalah salah satu penentu dalam mendapatkan keberhasilan dalam pendidikan yang berkualitas memiliki peningkatan yang berkualitas that teacher yang memiliki beberapa upaya yang telah dilakukan untuk melakukan peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas adalah berdampak dengan besar pada guru- guru Bahasa Inggris di sekolah. Perubahan adalah sebagai hasil pembaharuan kurikulum. Menggunkana media baru dalam pebelajaran Bahasa Inggris, metode baru dalam proses pembelajaran di dalam kelas di sarankan dalam kurikulum yang dibutuhkan yaitu proses pembelajaran yang lebih meningkat. Apakah bahan ajar, tehnik dan metode pembelajaran atau bahkan dalam pelaksanaan pengajaran yang menyenangkan. Penggunan komik untuk mengajarkan noun phrase kepada siswa-siswi SMK Negeri 3 Lhokseumawe. Meskipun noun phrase adalah pelajaran sederhana dalam Bahasa Inggris, siswa penulis sering gagal dalam mengimplementasikannya. Diharapkan komik akan meningkatkan pemahaman siswa tentang noun phrase dan menjaga memori jangka panjang siswa. Target pembelajaran adalah siswa kelas X SMK Negeri 3 Lhokseumawe Data dikumpulkan melalui nilai tes formative ,observasi dan prses pembelajaran. Berdasarkan analisis data, hasil perolehan tingkatan hasil pencapain siswa dari fase pertama adalah 2% dan fase, ke dua adalah 60%. Kesimpulan dari proses metode belajar mengajar menggunakan media Komik dapat ber pengaruh positif dan memotivasi siswa bagi siswa kelas X. Sehingga proses belajara mengajar berlansung dengan evektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Nurlaila

SMK Negeri 3 Lhokseumawe

Published

2022-10-11

How to Cite

Nurlaila. (2022). MENGGUNAKAN KOMIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA KELAS X SISWA SMK NEGERI 3 LHOKSEUMAWE TAHUN PELAJRAN 2021/2022. JURNAL LENTERA, 22(4). Retrieved from http://journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr1/article/view/1486